banner 468x60

Siswa SMK Negeri 1 Sepuluh Bangkalan Berdemo

banner 160x600
banner 468x60

Liputanmadura.com – Aksi demonstrasi kini tidak hanya dilakukan mahasiswa. Pelajar juga menggelar aksi untuk menyampaikan tuntutan mereka. Seperti dilakukan siswa SMKN 1 Sepulu, Bangkalan, yang berujung mogok belajar.

Para pelajar itu berdemo pada Jumat (17/11). Mereka menuntut kepala sekolah diganti karena biaya pendidikan di lembaga pendidikan tersebut terlalu mahal. Setelah itu, mereka lanjut tidak masuk kelas. Rencananya, aksi mogok belajar itu berlangsung hingga Kamis (23/11).

”Kami sepakat akan mogok belajar karena kecewa dengan kebijakan kepala sekolah yang hanya janji-janji,” kata seorang siswa berinisial Sy Senin (20/11). Dia mengungkapkan beberapa kebijakan yang menjadi sorotan. Salah satunya, mahalnya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP)

Besaran SPP yang ditetapkan sekolah dianggap memberatkan siswa. Sementara fasilitas yang disediakan sekolah tak sesuai dengan biaya yang dibayar setiap bulan. ”Kami disuruh bayar SPP tiap bulan tujuh puluh lima ribu. Tapi, lapangan olahraga, musala, dan fasilitas lain yang kami minta tak juga ada,” terangnya.

Email Autoresponder indonesia

Warning: imagejpeg(): gd-jpeg: JPEG library reports unrecoverable error: in /home/liputanmadura/public_html/wp-includes/class-wp-image-editor.php on line 420
Pamit Bimbingan Skripsi, Gadis Arosbaya Dikabarkan Hilang
author
No Response

Leave a reply "Siswa SMK Negeri 1 Sepuluh Bangkalan Berdemo"