banner 468x60

Presiden Mahasiswa UTM Lantik 85 Pengurus BEM AKSI KM

banner 160x600
banner 468x60

Pengurus BEM AKSI KM-UTM Foto Bersama Usai Pelantikan. (Foto: Subairi)

 

LIPUTANMADURA.COM, BANGKALAN -- Sebanyak 85 Pengurus BEM AKSI Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura 2017 dilantik oleh Presiden Mahasiswa. Pelantikan yang dihadiri Supriyanto, Kabiro BAAK itu diharapkan membawa perubahan bagi UTM yang saat Ini dianggap mengalami pasang surut dan tumpang tindih kepentingan. 

"Saya sangat berharap sekali masa kepemimpinan Arifin-Taufik ini mampu menggerakkan dan merekonstruk ulang Gerakan Mahasiswa dalam menyikapi persoalan dan tumpang tindih kepentingan yang terjadi di UTM kita tercinta ini," ucap Halimi, Mahasiswa Fakultas Keislaman.

Harapan besar itu mendapat tanggapan dari Arifin, Presiden Mahasiswa periode 2017. Dia menyatakan siap melakukan Gerakan dan terobosan baru dalam mengawal dan menyikapi apapun yang terjadi di UTM. Semisal persoalan kebijakan Wakil Rektor 1 di bidang Akademik yang dinilai tidak berpihak kepada mahasiswa. 
"Ini amanah sekaligus tantangan bagi saya dan rekan rekan pengurus BEM AKSI 2017 untuk benar benar serius mengawal dan menyikapi persoalan persoalan yang sampai saat ini belum menemukan jalan keluar," tegasnya. 

Tak jauh beda dengan Arifin, Wakil Presma UTM, Taufik Hidayat mengaku bangga dan apresitif terhadap pengurus yang baru di lantik. Dia berharap integritas kepengurusan yang baru itu dapat mengawal setiap kebijakan.
"lebih lebih di bidang Kemahasiswaan, Saya bangga kepada kalian semua," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Zubairi, Mantan Ketua MKM KM-UTM 2016 yang tahun ini menjabat sebagai Menteri Kajian Aksi, Strategi dan Propaganda menyatakan kesiapannya untuk memberikan Shock Therapi kepada pimpinan nakal yang memanfaatkan kesempatan demi kesempatan.
 
"Sebagai Menteri Kajian Aksi, Strategi dan Propaganda, Saya bersama rekan rekan Pengurus siap melakukan pengawalan terhadap setiap kebijakan yang dirasa tidak memihak kepentingan Mahasiswa, kita juga akan Shock Therapi pegawai nakal agar Negara ini tidak percuma menggaji mereka," ungkap pria asal Sumenep itu.

Sayangnya, Wakil Rektor III yang membidangi bagian Kemahasiswaan tidak hadir dalam acara sakral tersebut. Tidak jelas alasan Wakil Rektor tidak dapat mengahadiri acara itu.  

Sekedar diketahui, tanggal 15 Desember 2016 lalu, Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa. Pesta Demokrasi yang berlangsung hangat ini diapresiasi oleh Dr. Drs. Ec H. Muh. Syarif, M. Si., selaku Rektor UTM masa Bhakti 2014-2018.  

Pesta Demokrasi tahun ini diikuti sedikitnya dua pasangan Calon. Pertama, Pasangan Calon Nomor satu adalah Kawan Firman-Iwan. Sedangkan pasangan calon Nomor urut dua adalah sahabat Arifin-Taufik.

Akhir pesta Demokrasi itu dimenangkan pasangan calon nomor urut dua (Arifin-Taufik) dengan perolehan suara 2.789. Pasangan Firman-iwan hanya memperoleh 1.555 suara. (Subairi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Presiden Mahasiswa UTM Lantik 85 Pengurus BEM AKSI KM"