banner 468x60

Masyarakat Keluhkan Layanan Disdukcapil Sumenep

banner 160x600
banner 468x60

Beberapa Warga Menunggu Pelayanan Disdukcapil. (Foto: Adi)

 

LIPUTANMADURA.COM, SUMENEP -- Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumenep kembali menuai banyak sorotan. Kali ini masyarakat mengeluhkan masa pelayanan yang tidak jelas dan jam istirahat yang teramat panjang. Adalah Miswadi (35 tahun, bukan nama sebenarnya) warga Pamolokan Sumenep. Ia mengeluhkan jam istrahat yang teramat panjang. "Masak istirahat dari jam 11.30 WIB sampai jam 13.30 WIB, itu gak masuk akal", keluhnya pada LiputanMadura.com yang saat berbincang di Kursi Tunggu Disdukcapil Sumenep, Jl. Trunojoyo Kota Sumenep, Selasa, 21 Februari 2016.

Menurutnya juga, ia sudah dua hari berturut-turut datang ke Capil untuk memperbaiki kesalahan pencetakan Akta Kelahiran dua anaknya. Ia harus bolak-balik dikarenakan waktu istrahat petugas yang tidak jelas yang akhirnya dia harus menunggu lama. padahal ia harus menyesuaikan dengan jam kerjanya. "Saya ini ijin keluar sampe jam 2 dari tempat kerja mas, kalau jam 1 saya belum dapat pelayanan saya pasti terlambat kembali ke tempat kerja," keluhnya lagi sambil menyedot kreteknya.

Jurnalis LiputanMadura.com juga mengalami hal yang sama saat menemani keluarga mengurus Dokumen Kartu Keluarga. Tiba di Kantor Disdukcapil Jam 11.49 WIB tapi Pelayanan sudah Istrahat dan harus menunggu hingga Jam 13.30 WIB.

Sayangnya saat LiputanMadura.com hendak mengkonfirmasi persoalan ini kepada Pejabat yang berwenang dilingkungan Disdukcapil Sumenep, tidak ada Pejabat atau Petugas yang dapat dimintai keterangan. Menurut Salah satu petugas, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumenep sedang istirahat. Sehingga, sampai berita ini dikirimkan, belum memperoleh klarifikasi apapun dari Petugas yang berwenang. (Adi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Masyarakat Keluhkan Layanan Disdukcapil Sumenep"