banner 468x60

Wawasan Musik Vidi Aldiano Makin Terbuka Berkat Pendidikan

banner 160x600
banner 468x60

Jakarta Banyak musisi yang sukses dengan cara otodidak, bukan berarti pendidikan tidak diperlukan di dunia tersebut. Vidi Aldiano sendiri mengakui bahwa dia mendapat banyak manfaat dari pendidikan musik yang diterimanya.

Sebagaimana kita tahu, Vidi sempat mengenyam pendidikan di Berklee College of Music. Walau hanya berlangsung selama beberapa bulan, namun dia mendapat lebih banyak jaringan dan pengalaman.

"Di Berklee kan ngambil musik ya. Itu short course. Cuma beberapa bulan aja. Terus di Manchester kuliah S2-nya. Ya sesingkat itu aja dapat banyak networking ya. Dan ga hanya itu, Gue jadi banyak mencicipi banyak genre musik," ungkapnya di KFC Kemang pada Rabu (25/1/2017) lalu.

Vidi mengakui bahwa sebelumnya dia hanya terpaku pada beberapa genre musik. Namun setelah menimba ilmu di Amerika Serikat, dia lebih terbuka pada berbagai macam jenis musik. Dia juga mengenal lebih banyak karakter dari berbagai negara.

"Mereka seperti apa sih. Genre musik orang luar seperti apa. Mereka kan ga hanya orang Amrik doang. Namun juga ada Afrika, Hong Kong, Eropa, Amerika Selatan. Di situ Gue ngerasa genre musik yang Gue suka melebar. Terpengaruh tapi in a good way. Gue yang tadinya cuma dengerin musisi A, ini sampai dengerin yang Z," lanjut Vidi Aldiano.

Vidi Aldiano sendiri baru-baru ini merilis album terbarunya yang berjudul Persona, di mana di dalamnya terungkap 9 sisi bermusik dalam dirinya. Album ini berhasil meraih Triple Platinum atas penjualan fisiknya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Wawasan Musik Vidi Aldiano Makin Terbuka Berkat Pendidikan"