banner 468x60

Tersinggung, Ponakan Bacok Paman

No comment 59 views
banner 160x600
banner 468x60

Korban Pembacokan di Desa Parseh. (Foto: Wadud)

 

LIPUTANMADURA.COM, BANGKALAN -- Niatnya hanya menegur, tapi Sudan (70) warga Dusun Rabesan Barat Desa Parseh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan malah menemui ajalnya. Dia tewas di tangan Jumlah (45), ponakannya sendiri. Leher di bagian kiri Sudan mengalami luka bacok senjata tajam milik Jumlah.

Duel ponakan-paman itu berawal saat Jumlah memotong ranting pohon sekitar pekarangan rumah. Aktifitas Jumlah itu diketahui oleh korban. Pohon yang terletak tak jauh dari bangunan Surau (sejenis mushalla) itu berbentuk seperti pagar pekarangan yang umum di pedesaan. Sudan lantas menegur Jumlah karena dianggap memotong ranting pohon sembarangan. 
"Jumlah merasa tersinggung dengan teguran itu karena dianggap menghalang-halangi," kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Anton Widodo, Sabtu (18/3).

Ketersinggungan Jumlah rupanya terus berlanjut. Dia lantas menghampiri Sudan yang sedari tadi berada tak jauh dari pohon yang dipotong tersebut. Duel pun tak bisa di hindari. Pertikaian keduanya diketahui oleh istri korban dan mencoba melerainya. Namun, upaya itu justru membawa petaka. Istri korban mengalami luka robek di tangan kanannya akibat sabetan senjata tajam milik Jumlah. 
"Istri korban juga kenak bacok tangannya krena mencoba melerai perkelahian itu," ungkap Anton.

Pembantaian antar keluarga tersebut terdengar oleh warga sekitar. Warga berdatangan untuk menolong korban perkelahian yang masih satu pekarangan itu. Sebagian warga lain melapor ke Polisi. Mendengar informasi itu, tim Reskrim Polres Bangkalan langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebagian lagi mengejar tersangka. 
"Tersangka akhirnya dapat di tangkap di sebuah pematang sawah. Awalnya memang lari tapi karena terjatuh dan akhirnya bisa diamankan," ucap Anton. 

Kini tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Bangkalan. Satu buah celurit di sita sebagai barang bukti atas kejahatan tersangka. Anton menuturkan, berdasarkan informasi yang beredar bahwa tersangka mengalami gangguan jiwa. Penuturan itu diperoleh dari beberapa keterangan saksi di lapangan. Namun pihak Kepolisian masih belum dapat memastikan jika kondisi psikologi pelaku terganggu.
"Nanti kita akan bawa ke Rumah Sakit Jiwa di Surabaya. Sementara tersangka kita amankan dulu," tandasnya. (Wadud)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tersinggung, Ponakan Bacok Paman"