banner 468x60

Spanduk Bertuliskan “Umat Islam Bersatu, Ganyang PKI” Diturunkan

banner 160x600
banner 468x60

Aparat menurunkan spanduk Ganyang PKI. (foto: Wadud)

 

LIPUTANMADURA.COM, BANGKALAN -- Spanduk bertuliskan "Umat Islam Bersatu,Ganyang PKI" Banyak bertebaran di sejumlah titik wilayah Kabupaten Bangkalan. Spanduk dengan ukuran 3x1 meter tersebut terpaksa harus di turunkan oleh aparat penegak perda. Belum di ketahui siapa pemasang spanduk tersebut.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bangkalan, Ahmad Rufa'i mengatakan penurunan spanduk dilakukan atas informasi dari kepolisian setempat. Satpol-PP terpaksa menurunkan lantaran pemasangannya tidak ada izin dari pemerintah setempat.
"Kita turunkan karena izin pemasangan tidak ada, selain tidak ada izin, pemasangan spanduk itu mengandung unsur provokasi," katanya, Jumat (17/2).

Sementara itu, Ketua MUI Bangkalan, KH. Syarif Damanhuri memberikan tanggapan atas berkeliarannya spanduk PKI itu. Menurutnya, sepanjang spanduk itu tidak mengakibatkan pada perpecahan suatu kelompok, maka masih dianggap wajar. Namun, jika yang terjadi justru akan mengakibatkan masyarakat terprovokasi, maka sebaiknya spanduk itu harus diturunkan.
"Kalau memang tidak sampai membelah persatuan, itu tidak masalah. Karena kemungkinan itu bagian dari soliditas masyarakat untuk memerangi PKI, namun kalau sebaliknya, maka harus ditertibkan," katanya.

Sebanyak 20 spanduk ditemukan di akses jalan raya Burneh hingga sepanjang akses suramadu. Spanduk itu diikatkan pada tiang listrik. Di dampingi polisi, spanduk itu mulai diturunkan satu persatu. (Wadud)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Spanduk Bertuliskan “Umat Islam Bersatu, Ganyang PKI” Diturunkan"