banner 468x60

Polres Bangkalan Ajak Jurnalis Perangi Berita Hoax

banner 160x600
banner 468x60

Polres Bangkalan Foto Bersama para Jurnalis. (Foto: Wadud)

 

LIPUTANMADURA.COM, BANGKALAN -- Maraknya pemberitaan hoax mendapat respon dari kepolisian setempat. Seperti Kepolisian Resor Bangkalan menggaet sejumlah jurnalis Bangkalan untuk perangi berita hoax.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut berlangsung di rumah makan maduratna dengan membagikan sejumlah kaos bertuliskan "Turn Back Hoax". Sejumlah jurnalis harian yang menjadi mitra polisi nimbrung bareng. Dalam pertemuan itu, jurnalis dan polisi mengurai liarnya berita hoax dan semakin sulit di bendung.
"Sekarang berita hoax sudah semakin sulit untuk di berantas. Jadi, butuh saling sinergi dengan wartawan khususnya yang bermitra dengan kepolisian," ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha mengawali perbincangan, Sabtu (4/1).

Dikatakan dia,adanya berita hoax akan berdampak terhadap kesolidan para insan jurnalis. Pelaku penyebar berita hoax akan memecah belah suatu kelompok tertentu.
"Ini adalah bagian senjata mereka menghancurkan tatanan. Makanya, rekan-rekan media jangan sampai menyebarkan berita hoax," jelasnya.

Untuk itu, Lanjut Anis, pihaknya akan membentuk cyber patrol dikhususkan untuk memburu dan memberantas berita hoax. Tim itulah nantinya yang akan bertugas untuk melaporkan kepada polisi jika ditemukan berita hoax. Langkah penindakan pertama yang akan dilakukan oleh polisi adalah memberikan teguran. Namun, jika tetap dilakukan kembali maka akan di sanksi secara hukum.
"Secara resmi memang belum terbentuk. Tapi bibit-bibitnya sudah mulai kita kerjakan. Kita melibatkan dari element luar," tuturnya. (Wadud)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Polres Bangkalan Ajak Jurnalis Perangi Berita Hoax"