banner 468x60

Jalan Tol Suramadu Memakan Tiga Korban Jiwa

banner 160x600
banner 468x60

 

LIPUTANMADURA.COM, BANGKALAN -- Akses Jalan tol Suramadu kembali memakan korban. Sebuah minibus dengan penumpang lima orang menghantam truk fuso bermuatan garam di Desa Sendang, Kecamatan Labang, Bangkalan. Tiga orang tewas dalam insiden mengerikan tersebut.

Korban tewas tersebut diketahui bernama Nanang Sulih Hardi (52) warga Jl S. Supriadi VI/2339 Kota Malang. Dia mengalami luka robek di leher kanannya cukup serius dan tewas di tempat kejadian perkara. 
"Leher sebelah kanannya luka. Kemungkinan tertusuk rongsokan body mobil," terang Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetyo, Senin (20/3). 

Sementara korban lainnya, yakni 
Zainul Izzati (21) dan Zea Ade Siswanto (48) tewas setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Doktor Soetomo, Surabaya. Ibu dan anak asal Sumenep itu meninggal karena mengalami gagar otak. Posisi keduanya tepat berada di belakang kursi sopir. 
"Usai kejadian, warga membawa keduanya ke rumah sakit di Surabaya. Tapi nyawannya tidak tertolong," kata Inggit.

Sementara dua penumpang lainnya yakni Fitriyah guru SMAN 3 Pamekasan dan Aan, guru fisika SMAN 2 Pamekasan dalam kondisi selamat. Keduanya berada di pos polisi setempat menunggu jemputan untuk melanjutkan perjalanan ke Malang.

Peristiwa itu bermula saat mobil jenis Daihatsu Xenia dengan Nopol N 1273 DI yang dikendarai Nanang tujuan Malang melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi, Senin (20/3) pagi. Mobil yang diketahui milik salah satu pengusaha travel Sumenep itu tiba-tiba menghantam sebuah truk fuso Nopol W 8275 UB yang terparkir di pinggir jalan.

Truk yang dikemudikan Wito (47) warga Jalan Stadion gang IX Pamekasan itu bermasalah. Ban belakang sebelah kiri truk mengalami gangguan karena baut ban kendor sehingga ban hampir lepas dan membuat kondisi truk jadi miring ke kiri dan hampir terguling. Supir truk yang berangkat seorang diri tanpa kernet itu, terpaksa berhenti di lajur kanan dan segera melakukan tindakan dan melepas ban, lalu menariknya ke bagian belakang agar tidak mengganggu arus lalulintas.  
"Dalam beberapa menit kemudian, ada mobil Xenia putih yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara dan nabrak dari belakang," ucap Inggit.

Akibat benturan keras, mobil tersebut terpental ke sisi kiri badan jalan. Kondisi mobil rusak parah. Bagian body depan mobil hancur berantakan. Belum diketahui motif di balik peristiwa tragis tersebut. Korban yang selamat belum bisa dimintai keterangan karena masih shock berat. 
"Motifnya masih kita dalami. Karena korban yang selamat belum bisa dimintai keterangan," tandasnya. (AY)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jalan Tol Suramadu Memakan Tiga Korban Jiwa"