banner 468x60

Buntut Dari Uang Jasa Pelayanan Yang Bermasalah, Ardiansyah: Sebaiknya Direktur RSUD Dipecat!!

banner 160x600
banner 468x60

DKR Bangkalan Audiensi di Ruangan Komisi D DPRD Bangkalan. (Foto: Wadud)

 

LIPUTANMADURA.COM, BANGKALAN -- Pasca demo yang dilakukan pegawai RSUD syamrabu Bangkalan beberapa waktu lalu, sejumlah pihak mulai meradang. Selasa (7/2) Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Bangkalan datangi Komisi D DPRD Bangkalan. Mereka mendesak untuk segera menuntaskan persoalan Pembayaran uang Jasa Pelayanan.

Dalam pertemuan itu, Muhyi Ketua DKR Bangkalan menyampaikan banyak poin persoalan. Namun dia mendesak DPRD khususnya Komisi D untuk segera mengambil langkah konkrit terkait permasalahan di Rumah Sakit termegah se Madura tersebut. Dia menuding permasalahan tidak dibayarkan uang jasa pelayanan kepada karyawan adalah bentuk ketidak beresan Pimpinan RSUD.
"Kami meminta kepada komisi D untuk segera memanggil pimpinan RSUD untuk meminta penjelasan," Ujarnya.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jawa Timur, Mohammad Mahari Ardiansyah juga mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Dia mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh DKR Bangkalan. Bahkan, kata dia, aparat kepolisian harus turun tangan untuk menyelidiki persoalan pembayaran jasa pelayanan.
"karna ini sudah jelas BPJS sudah memberikan hak para medis sampai bulan Oktober, sementara yang cair hanya bulan agustus," katanya.

Dia menambahkan, pendapatan rumah sakit terkait jasa pelayanan yang sudah di audit tim medis nominalnya cukup fantastis. Namun, lanjut dia, jika persoalan tersebut tak kunjung usai maka sepatutnya Direktur RSUD di geser.
"Sebaiknya bupati harus memecat Direktur Rumah Sakit. Sudah cukup Drg. Yusro memimpin RSUD dan hasilnya pun tak memuaskan," tegasnya.

Menanggapi itu, Anggota Komisi D DPRD Bangkalan, Abdurrahman Thohir menegaskan akan memanggil pihak terkait untuk mengatasi masalah itu.
"Secepatnya akan kita panggil agar masalah ini tidak berlarut-larut," pungkasnya. (Wadud)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Buntut Dari Uang Jasa Pelayanan Yang Bermasalah, Ardiansyah: Sebaiknya Direktur RSUD Dipecat!!"